Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

9/20/2019

6 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Di Ungaran



Ungaran Merupakan salah satu wilayah yang secara administratif masuk kedalam wilayah Kabupaten Semarang.
Tapi tak sedikit orang yang menyebut ungaran bagian dari kota semarang dikarenakan letaknya dekat perbatasan. Jika kamu Sedang di semarang tak ada salahnya mampir ke ungaran yang secara suhu lebih dingin dari kota semarang yang terkenal panas. Selain Sejuk, di ungaran kamu juga akan menemukan berbagai wisata. Waktu yang paling tepat untuk ke ungaran sebenarnya pada waktu sore atau malam hari karena kalian akan dapat melihat pemandangan  kota semarang dari atas ungaran.
berikut tempat-tempat yang harus kalian kunjungi ketika di ungaran.


 1. Gunung Ungaran



Alamat: Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah
Ketinggian: 2.050 m
Ketinggian relatif: 1.320 m
Letak: Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Jenis gunung: Stratovolcano, Gunung api Tipe C
Provinsi: Jawa Tengah
Skala waktu geologi: Holosen

Jika kamu mencari gunung yang tak terlalu tinggi dan lokasinya dekat dengan kota semarang, maka gunung ungaran sangat tepat untuk kalian. Mendaki Gunung Ungaran untuk mendapatkan momen sunset time cantik adalah kegiatan yang menarik. Bukan hanya sunset saja, saat malam harinya pun kamu akan dimanjakan oleh city night view Kota Semarang dari ketinggian.

2. Wana Wisata Alam Penggaron



Alamat: Susukan, Siroto, Kecamatan Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah 50516
Jam Buka: 08.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Rp 6.000,-

Menjadikan Wana Wisata Alam Penggaron sebagai destinasi wisata bisa jadi keputusan tepat. Selain hutan yang hijau dan rindang, kamu pun akan dimanjakan oleh beberapa fasilitas seperti camping ground dan outbond area. Tiket masuk area wana wisata ini pun cukup murah yakni cuman 6ribuan saja per orang.



 3. Candi Gedong Songo




Alamat: Krajan, Candi, Bandungan, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah 50614
Jam Buka: 06.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Rp 10.000,-
Mengunjungi situs bersejarah sebagai tujuan wisata juga bisa jadi ide menarik. Salah satunya kamu bisa menyambangi Candi Gedong Songo. Bukan hanya bangunan candi saja yang bisa kamu nikmati tetapi ada wahana lain yakni Naik Kuda dan Pemandian Air Panas. Menikmati waktu senja di Candi Gedong Songo sepertinya bisa dicoba gengs.



4.  Alun Alun Mini



Alamat: Jalan Ahmad Yani, Putotan, Sidomulyo, Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah 50514
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
Meskipun kotanya kecil tetapi Ungaran tetap mempunyai sebuah taman yang orang sering menyebutnya Alun-alun. Iya, jika kamu bosan di hotel dan ingin cari angin malam cobalah untuk nongkrong di Alun-alun Mini Kota Semarang ini. Sembari menikmati malam lengkapilah momenmu dengan menyantap aneka kudapan nikmat.
  


 5. Camping Hill Efrata





Alamat: Suruhan, Keji, Siroto, kecamatan Ungaran Barat, kab.Semarang, Jawa Tengah 50519
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: 0896 3795 3532
Jika kamu suka berteman dengan alam maka tempat yang wajib kamu datangi selanjutnya adalah Camping Hill Efrata. Selain menawarkan camping ground, tempat ini juga menyuguhkan suasana alam hijau terbuka yang bagus sekali untuk dinikmati. Selain untuk camping, tempat ini juga available untuk wedding, outbond, retreat, reuni, dll

 6.    Umbul Sidomukti


Alamat: Umbul Sidomukti, Jimbaran, Bandungan, Ungaran, Semarang, Central Java 50661
Map: KlikDisini
Jam Buka: 09.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0298 7137 010 HTM: Rp 5.000,-
 Umbul Sidomukti adalah salah satu tempat yang masuk kedalam daftar wisata di Ungaran paling banyak diburu oleh wisatawan. Lokasinya yang berada di ketinggian memungkinkan kamu bisa melihat pemandangan cantik saat malam hari. Banyak wahana yang ada disini diantaranya Marine Bridge, Flying Fox, Rapelling dan lainlain.





No comments:

Post a Comment