Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

11/26/2019

Jalan Yang Sudah Mulus Ke Puncak Gunung Telomoyo Via Sepakung Banyubiru

Halo teman-teman salatiga explore, apakah kalian ada yang sudah tau sekarang naik ke puncak gunung Telomoyo sudah lancar jaya aspalnya sudah mulus, dari bawah sampai ke puncak.
saya kasih tau kalian yang masih penasaran dan saya yakin gak bikin kapok naik ke gunung Telomoyo gak kayak yang dulu2 gaes. kalian bisa mencoba jalur Telomoyo via SEPAKUNG dan saya jamin kalian gak bakal nyesel deh ke Telomoyo.
kapan lagi Muncak gak harus Nanjak. Di jalur via Sepakung Banyubiru ini kalian akan di suguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah gak kalah dengan jalur lama via Ngablak Magelang yang sampai sekarang jalannya masih rusak parah.

Akses jalan menuju puncak Gunung Telomoyo yang sebelumnya rusak parah, sudah selesai direhabilitasi. Oleh Pemprov Jateng melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya, namun jalan pendakian menuju telomoyo yang direhab ialah jalan yang dari Sepakung, Kecamatan Banyubiru, yang dimulai dari dusun pagergedog sampai dengan puncak telomoyo. Jalan menuju puncak telomoyo sekarang sudah mulus dan dapat dilewati dengan motor yang normal.

Bagi kalian yang ingin ke Gunung Telomoyo Via Sepakung dari arah semarang, ketika sudah sampai pertigaan Bawen belok kanan arah ambarawa, kurang lebih 1 km belok kiri masuk jalan lingkar.
Sampai di perempatan traffic light belok kiri ke arah muncul banyubiru. Kalau sudah sampai pertigaan pos ojek tegaron, masuk gang desa di kanan jalan.. Nanti ikuti saja petunjuk ke sepakung pager gedog telomoyo.

Lokasi pos ojek tegaron : 7°19'34.7"S 110°25'46.7"E Jl. Muncul Raya, Tegaron, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664