Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

12/10/2019

Kolam Renang Singampon Ungaran


Berenang di Kolam Renang Singampon Ungaran



Kolam Renang Singampon Ungaran. Kali ini, salatigaexplore ingin mengajak temen-temen berkunjung ke Kolam Renang Singampon di Ungaran. Ya, mimin salatigaexplore baru tahu lho keberadaan kolam renang ini. Maklum mainnya hanya sekitaran salatiga saja hihi. 

Tahu kan, Kota Ungaran memiliki fasilitas kolam renang umum yang cukup banyak, sebut saja Kolam Renang The FountainKolam Renang Siwarak, Kolam Balemong Resort hingga Singampon ini. Ya, bermain air di kolam renang memang sarana rekreasi yang menyenangkan dan murah meriah bagi anak dan keluarga. 

Awalnya mimin hanya Tanya-tanya ke temen tentang kolam renang disekitaran ungaran, agak bosen gitu kalo ke umbul sidomukti teru.



Coba intip taglinenya: Awak Seger Adus Banyu Sumber. Hm, apakah air kolam renang ini dari sumber mata air alami seperti Kolam Siwarak? Hehe, maafkan, Mimin lupa bertanya pada penjaga.

Beralamat di Jalan Kyai Sono, Genuk, Ungaran Barat. Letaknya tak jauh dari pusat kota, kok. Jadi cukup mudah untuk mencapai lokasi kolam renang ini. Pemandangannya indah karena berlatar Gunung Ungaran. Apalagi ketika cuaca cerah dan gunungnya terpampang sempurna.

Saat itu, Mimin datang pada Hari Sabtu. Pengunjungnya membludak. Sabtu sore ternyata jadwal anak-anak mengikuti les renang di klub. Selain itu, banyak juga keluarga serta remaja yang datang untuk bermain air dan berenang. 





Kolam renang Singampon ini digemari karena tiket masuknya yang murah meriah. Hanya Rp5000 per orang lho, Sedulur. Ada tiga kolam renang yang bisa kita gunakan. 

Yang pertama kolam renang bayi, kedua kolam renang anak yang bentuknya memanjang dan letaknya di depan dekat pintu masuk. Kedalamannya sekitar 80 cm. Yang ketiga adalah kolam paling besar dan ramai. Kedalamannya bervariasi mulai dari 120-180 cm. Airnya cukup bersih juga kolamnya.

Nah, di kolam inilah yang digunakan untuk les berenang anak dan juga les berenang ibu-ibu, hehe. Biaya kursus anak cukup terjangkau lho. Seminggu 2 kali pertemuan hanya Rp100.000 per bulan tiap anak. Untuk kelas ibu biayanya hanya Rp25.000 per datang. Jadi, jika berenang hari Sabtu siap-siap saja disenggol sana-sini haha. 


Fasilitas yang tersedia di kolam renang Singampon adalah toilet, bilik untuk bilas, musala dan kantin kecil. Di luar kolam, banyak pedagang kaki lima dengan dagangan yang memikat, hihi hati-hati habis renang malah jajan gorengan atau mi instan. Gagal diet dah! 


Oh iya, jika berenang di sini, jangan lupa berhati-hati dengan barang bawaan Sedulur yang berharga. Sepertinya tak ada loker untuk menyimpan barang. Hanya diletakkan di bangku pinggir kolam. 

Oh iya, beberapa waktu lalu diadakan Kompetisi Renang Antar Klub Sekabupaten Semarang. Tujuannya untuk meningkatkan semangat anak-anak berprestasi dan mencari bibit unggul di bidang renang. Wah, pesertanya banyak lho, Lur dan lomba ini dibagi menjadi kategori pemula dan atlet. 

Pertandingannya berlangsung sengit dan seru! Tertarik ingin belajar berenang juga? Jadi, jika kantong sedang bokek tapi tetap ingin piknik tips, Kolam Renang Singampo Ungaran bisa jadi pilihan Sedulur berwisata. 


No comments:

Post a Comment