Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

1/09/2020

Kampung Wisata Carang Sewu, Suguhkan Nuansa Pasar Tradisional Dan Tarian Budaya




Saat libur tentu sangatlah asik jika bersama keluarga mengisinya dengan berkunjung lokasi-lokasi wisata. Bagi anda yang suka dengan suasana pedesaan, jangan lupa singgah sejenak di “ Kampung Wisata: Carang Sewu ”, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang.


Kampung wisata ini terletak di Dusun Kendal Samirono kecamatan Getasan Kab Semarang, tepat di lereng gunung merbabu, jauh dari hiruk pikuk kota. Udara yang segar serta senyum sapa ramah penduduk dusun membuat suasana untuk menikmati destinasi wisata baru ini menjadi lebih menyenangkan.

Mungkin terinspirasi kampung wisata yang ada duluan di wilayah Temanggung, wisata Carang Sewu juga menyuguhkan pesona menikmati kuliner tradisional diantara hutan bambu yang lebat dan berbagai pertunjukan seni dari penduduk asli dusun.



Tidak hanya keindahan alam yang bisa menjadi spot foto yang menarik bagi pengunjung, masyarakat sekitar ikut mendukung kampung wisata dengan berjualan makanan-minuman khas desa. Di Carang Sewu, pengunjung akan dimanja dengan kopi seduh Jowo dengan 5 rasa, minuman susu 5 rasa, tidak lupa ronde, rujak, gendar pecel, apem, dan masih banyak jajanan pasar lainnya. Tidak ketinggalan, ada juga Soto Ayam dan Nasi Jagung.

Anak-anak desa juga terlibat aktif dengan menampilkan tarian prajuritan untuk menghibur pengunjung. Selain prajuritan, masyarakat desa menampilkan reog, orkes, dan Komunitas Drumblek Kesper yang sering juara di sejumlah festival.



Dukungan seluruh masyarakat untuk menggerakan Carang Sewu, merupakan upaya memberdayakan d Setidaknya dusun ini sudah bergerak, sebuah langkah kecil untuk menuju desa mandiri yang mengenal potensi dari alamnya, yang kelak akan mengangkat taraf hidup dan perekonomian para penduduknya.an memaksimalkan potensi lokal dusun.

Tertarik berkunjung? Ingat hari dan jam bukanya, “Wisata Kampung Carang Sewu dibuka setiap hari Minggu, mulai jam 9 hingga 2 siang,” info Santi. Lokasi Kampung Wisata Carang Sewu dapat dilihat melalui Google Maps.

No comments:

Post a Comment