Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

9/24/2019

Menikmati Angin Sepoi-sepoi di Balkam Hills Bawen




Para Traveler dan pencari spot foto hits instagrammable atau instagenic jangan lewatkan tempat sepoi-sepoi yang satu ini. Padang ilalang atau sabana yang berbeda dari yang lain.

Padang ilalang ini terletak di Kawasan Balekambang,Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Yang akhir-akhir ini mendadak viral di medsos khususnya Instagram. Padang ilalang Bawen ini pun sangat ramai dikunjungi para anak muda yang hanya ingin mengabadikan momen maupun ingin menikmati angin sepoi-sepoi di padang ilalang.

Selain Menjadi Spot Selfie, Padang ilalang bawen ini juga merupakan Spot Foto Pre Wedding yang bagus lho.


Untuk akses sampai lokasi padang ilalang ini tidak terlalu sulit, Lokasinya dusun balekambang bawen, akses masuk dari samping hotel bawen lurus aja ikutin jalan , menyebrang jembatan tol lalu belok kanan perempatan pertama, masuk desa udh ada sign "balkam hills" yg di bikin swadaya oleh warga.

Untuk di padang ilalang ini Gratis loh, pengunjung cukup membayar parkir motor Rp 3 ribu pada saat hari biasa, kemudian khusus Sabtu dan Minggu sepeda motor Rp 5 ribu.

Bagi kalian  yang akan menuju lokasi disarankan naik sepeda motor saja ya, namun jika ingin menggunakan mobil juga bisa kok. Hanya saja kalau membawa mobil, jalan untuk sampai lokasi sempit terlebih saat bersimpangan dengan mobil lain.



Para pengunjung yang datang ke lokasi padang ilalang untuk sekadar selfie maupun berfoto-foto. Pengunjung ada yang datang ke lokasi dengan membawa properti sendiri. Inget ya kalo sampe lokasi gausah dimasukin ke padang savana kendaraanya,biar ga pada rusak ilalangnya, jalan kaki aja lebih asyik. 😉 . .

Tiket Masuk : Rp.3000(weekday) Rp.5000 (Weekend)
Alamat: Dsn.Balekambang, Pancuran Satu, Kandangan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661
Jam buka: 24jam
Provinsi: Jawa Tengah


.

No comments:

Post a Comment