Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

12/17/2016

Gunung kelir Bedono Ambarawa

Gunung Kelir

Gunung kelir adalah tempat wisata di Kabupaten Semarang lebih tepatnya terletak di desa bedono Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Wilayah Kecamatan Jambu Merupakan lokasi tertinggi yang dilewati oleh jalur utama yang menghubungkan

antara Semarang dan Yogyakarta via magelang. Di desa ini terdapat sebuah stasiun yang didirikan tahun 1905 oleh Kolonial Belanda, dan saat ini berfungsi sebagai tempat transit para wisatawan yang melakukan perjalanan wisata dari kota Ambarawa dengan menggunakan Kereta Api uap.

Lokasi Lereng Kelir
Lereng Kelir terletak di sebuah desa di Kecamatan Jambu, Ambarawa. Nama desa tersebut adalah Desa Brangkol, sebuah desa kecil yang memiliki nuansa pedesaan yang cukup asri.
Untuk bisa mencapai ke lokasi, Anda harus menempuh perjalanan mendaki via Dusun Gertas selama kurang lebih 2 jam. Trek yang harus dilalui juga cukup terjal dan lumayan menguras tenaga. Jadi Anda perlu persiapan stamina yang ok sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini.

Apa Saja Yang Menarik Dari Wisara Lereng Kelir Ini?


1. Spot Foto Dengan Pemandangan Alam Yang Menakjubkan




Di puncak lereng Anda akan di kelilingi oleh pemandangan alam yang terhampar sejauh mata memandang. Di sini Ada satu spot menarik yang telah di buat oleh pihak pengelola. Sebuah menara pandang yang terbuat dari bambu yang letaknya di puncak lereng kelir.

Jika Anda ingin melihat pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan ungaran, hutan pinus, dan landscape danau rawa pening maka tempat ini adalah spot yang paling tepat. Pemandangan yang Anda lihat tak kalah indahnya dengan yang ada di Eling Bening jika Anda sudah pernah berkunjung kesana.
Berikut beberapa foto-foto terbaik yang diambil dari puncak lereng kelir:

2. Pemandangan Yang Indah Saat Sunrise



Mengingat posisinya yang berada di tengah wilayah pegunungan yang ada di Jawa Tengah, maka puncak lereng kelir ini menjadi spot yang sangat strategis untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit. Anda harus datang subuh untuk mendapatkan momen sunrise di lereng kelir ini.

Jika cuaca sedang bagus (tidak mendung atau hujan) Anda akan mendapatkan pemandangan menakjubkan yang tercipta saat sunrise. Gunung-gunung yang mengelilingi wilayah ini akan membentuk siluet yang indah di bawah awan orange. Seperti berdiri di hadapan lukisan alam mahakarya Sang Pencipta. Momen ini banyak di buru oleh para wisatawan yang datang. Dengan sedikit perjuangan, Anda juga bisa mendapatkannya.

3. Hiking Yang Menantang



Ini adalah momen menantang yang harus Anda lewati sebelum sampai ke puncak. Dari bawah Anda harus hiking dengan trek mendaki selama 2 jam. Perlu stamina yang bagus agar Anda tidak menyerah di tengah jalan.
Bagi Anda yang yang sudah terbiasa mendaki gunung mungkin ini adalah hal yang biasa. Namun bagi Anda para pemula sebaiknya siapkan dulu stamina Anda dengan baik. Karena jalan yang akan di lewati cukup terjal dan menguras tenaga.

Jangan lupa untuk membawa bekal air minum, juga pertimbangkan barang bawaan Anda. Jangan membawa barang yang tidak terlalu penting karena hanya akan menambah beban Anda. Walaupun melelahkan, namun sepanjang perjalanan Anda akan merasakan udara yang sejuk dan bersih.

No comments:

Post a Comment