Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

12/27/2016

pacuan kuda arrow head salatiga

Pacuan Kuda Arrow Head




Jika anda mencari tempat wisata di daerah salatiga tidak ada salahnya berkunjung ke pacuan kuda arrow head salatiga.
Berkuda di tengah deretan Gunung Merbabu-Merapi memang sensasi yang luar biasa. Pagi ini kami menuju Arrowhead Indonesia yang merupakan satu-satunya pacuan kuda di Salatiga.
kami melaju menuju Desa Tegalwaton yang jaraknya sekitar 15 menit dari pusat kota. Pagi itu, beberapa ekor kuda telah dipersiapkan untuk mendampingi kami menikmati cerahnya udara. Kedatangan kami disambut seekor kuda yang ‘benar-benar kuda”, tingginya hampir 2,5 meter, dan itu membuat kami takjub melihat kuda-kuda peranakan yang harganya ratusan hingga milayaran rupiah, harga fantastis untuk kuda fantastis.
Tak berselang lama kami mengenakan perlengkapan berkuda, sepasang sepatu serta helm khusus, minimal itulah perlengkapan yang dikenakan untuk menunggang kuda. Tahap demi tahap kami dipandu oleh guide sekaligus pelatih kuda, sehingga kami dapat merasakan tali kekang dengan lembut ketika mengarahkan si kuda kekanan kiri dan bergerak maju, bahkan yang lucu si kuda diarahkan untuk “atret” mundur ke belakang layaknya mobil.


Setelah lelah menaik turunkan pantat mengikuti irama kuda berlari, kami menyudahi kunjungan kami dengan sedikit obrolan singkat dengan seorang pelatih kuda professional yang bertanggungjawab atas seluruh kuda-kuda. Sebagai seorang atlet nasional, beliau banyak bercerita bagaimana kuda dapat menjadi suatu terapi autis dan terapi emosional yang menjanjikan. Belajar kuda berarti belajar kelembutan demikian akhir perbincangan kami sudahi. Tertarik ?




No comments:

Post a Comment