Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

2/21/2019

Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang


Lokasi Desa Wisata Sepakung Banyubiru - Kabupaten Semarang di Jawa Tengah memiliki beragam wisata alam yang bisa jadi alternatif untuk berakhir pekan. Tempat tempat wisata tersebut juga tak lepas dari sentuhan kekinian, cocok banget untuk hunting foto. Salah satunya adalah di goa kreo yang memiliki spot foto seperti diatas awan. Selain itu ada juga Desa Wisata Sepakung yang terletak di kaki Gunung Temoloyo. Lanskap gunung merbabu, rawa pening dan gunung ungaran menjadi suguhan utama untuk para pengunjung.
Kamu bisa mendapatkan foto dengan latar belakang menakjubkan dari atas bukit cemoro sewu.Tempat wisata ini baru dibuka sejak februari 2017 lalu. Pengembangan wisata "gardu pandang" ini memang terinspirasi dengan wisata wisata di Jogja khususnya kali biru yang sukses menyedot perhatian para pelancong. Lokasi desa wisata sepakung memang sangat strategis dan sangat mendukung. Di sebelah selatan berdiri gunung merbabu yang megah diantara bukit gajah dan gunung temoloyo. Sementara di sebelah utara terlihat gunung ungaran yang tampak samar dengan awan putih yang menyelimutinya. View rawa pening dan persahawan disekitarnya semakin melengkapi keindahan bukit cemoro sewu di Desa Wisata Sepakung ini.

Selain spot-spot yang keren tempat wisata Gumuk Reco Sepakung ini juga menawarkan panorama keindahan alam yang begitu indah, sangat sesuai sekali bagi kalian yang ingin menenagkan diri sejenak dari hiruk pikuk keramaian perkotaan. 

Jadi jika kalian sedang berada atau sedang mencari destinasi wisata di Semarang, kalian bisa deh memasukan wisata Gumuk Reco Sepakung ini sebagai salah satu referensi liburan kalian. 

Lokasi Wisata Gumuk Reco Sepakung Semarang


Untuk lokasi dari Wisata Gumuk Reco Sepakung ini berada di Dusun Kenongo, DesaSepakung, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. 

Rute Menuju Wisata Gumuk Reco Sepakung Semarang


Untuk dapat menuju ke Wisata Gumuk Reco Sepakung, kalian dapat mengunakan rute jalur ambarawa – muncul atau salatiga – muncul. Setelah memasuki Pasar Gilang Muncul, kalian dapat menuju lokasi dengan mengikuti akses jalan yang menuju tempat wisata ini mulai dari pasar gilang muncul. Destinasi Wisata Gumuk Reco Sepakung ini letaknya tidak jauh dari Wisata Cemoro Sewu, jadi untuk para wisatawan yang pernah mampir ke cemoro sewu, pasti tidak akan sulit menemukan tempat wisata yang satu ini. 

Harga Tiket Masuk Wisata Gumuk Reco Sepakung Semarang


Untuk dapat menikmati alam Wisata Gumuk Reco Sepakung kalian akan dikenai retribusi tiket masuk sebasar Rp. 5000,- atau, bagi kalian yang mempunyai adrenalin yang tinggi, kalian dapat mencoba wahana “ayunan langit” Gumuk Reco dengan membayar sewa Rp. 10.000,- untuk sekali permainan. 

No comments:

Post a Comment