Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

6/22/2019

Langit senja, Kafe Hits yang ramai dikunjungi dari luar kota




Salatiga dikenal sebagai kota kecil yang tenang dan berhawa sejuk. Tak jarang saat akhir pekan, kota ini sering ramai dikunjungi oleh
warga dari kota lain di sekitarnya. Ada banyak pilihan tempat rekreasi dan tempat nongkrong di Salatiga. Salah satunya adalah “Bumi Kayom”. Akhir pekan lalu kami berkunjung ke sana. Ternyata tempatnya cukup menyenangkan.
Kota Salatiga, Kota kecil yang letaknya di kaki gunung merbabu ini punya tempat kuliner atau Café lebih tepatnya, yang akhir-akhir ini ramai pengunjung yang berasal dari luar kota. Ternyata tempat tersebut ialah “Bumi Kayom” atau orang luar kota menyebutnya dengan Café Langit Senja.
Bumi Kayom berada di Jalan Nusantara No. 18, Kutowinangun Kidul, Tingkir, Kota Salatiga..Memang sih tempatnya agak masuk dan jauh dari pemukiman warga, tapi jangan khawatir, akses ke kafe langit senja sangat mudah kok, kalau kalian takut nyasar tinggal cari aja di google maps, Lokasinya sangat akurat.

Di dalam kawasan bumi kayon ini terdapat dua tempat yang dituju namun masih dalam satu area yang pertama adalah “ Tanah Air”  Konsep Restoran dengan interior modern dan yang kedua addalah sebuah coffee shop unik dengan nama langit senja. Namun para pengunjung lebih kenal dengan istilah Langit Senja.
Sesuai namanya – Kayom (dlm bhs Jawa) yang berarti ternaungi – pengunjung akan dibuat merasakan naungan bumi yang sejatinya asri. Sesuai dengan letaknya yang berada di pinggiran kota salatiga, Bumi kayom masih dinaungi banyak tanaman dan pohon-pohon besar nan kokoh. Bisa kalian bayangkan kan menikmati asyiknya ngopi sambil ngobrol ditengah alam yang sejuk dan teduh. 
BUMI KAYOM SALATIGA
Jl. Nusantara No.18, Kutowinangun Kidul, Tingkir,
Kota Salatiga, Jawa Tengah
Ph: 0812.5994.6566
Email: bumikayom@gmail.com
IG: instagram.com/bumikayom
Jam Buka: 12.00 - 22.00 WIB (Setiap Hari)

No comments:

Post a Comment