Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

6/17/2019

Tiket Masuk 5000 saja sudah puas berfoto diseluruh area DUSUN SEMILIR Bawen




Untuk mencapai tempat ini sangat mudah karena terletak persis dipinggir jalan utama ungaran-bawen
bagi pengunjung dari Jkt atau Sby bisa keluar tol bawen lebih dekat. Dusun semilir ini tempat berwisata kuliner dengan nuansa yg etnik dan berbentuk unik sekali pas bagi yg suka foto2, tersedia berbagai macam booth makanan khas (tp masih banyak yg tutup blm tersedia entah blm buka/mungkin habis) dan juga souvenir lucu2 yg bisa buat koleksi/oleh2.



Karena tempat ini baru dibuka utk umum sekaligus berbarengan dng musim mudik jd waktu yg tidak pas utk saya (kurang beruntung) karena pengunjung membludak (tgl 12 juni'19) untuk beli tiket dan bikin kartu depositnya aja antri lama bgt jadi udah cape dan BT duluan,entah karena pengunjungnya yg membludak atau emang booth makanan belum siap jd banyak booth makanan yg tutup/kosong, tujuan utama mampir ingin berkuliner pun gagal, dan tujuan kedua untuk berfotopun juga kurang berhasil karena susah tidak leluasa saking banyaknya pengunjung yg bersliweran, padatnya pengunjung mungkin dikarenakan antusiasme dengan destinasi eco park baru ini namun tidak dibarengi dengan kesiapan pengelola karena pembangunan belum selesai masih 70% menurut perkiraan saya.



Saran untuk teman2 yg ingin berkunjung agar terpuaskan menikmati tempat/makanan/sekedar berfoto2 pintar2lah memilih waktu yg pas utk berkunjung ya atau lebih amannya weekday atau mungkin menunggu tempat ini sudah selesai 100% dibangun 😁😁. Namun dengan melihat area yg luas dan bentuk bangunan yg unik plus letak yg strategis saya yakin tempat ini akan bagus dan sangat menarik utk dikunjungi nantinya 👍. Bentuk bangunan unik dan sangat eye catching..




Konsepnya unik dan bila jadi semua dan terwujud sesuai rencana awal, akan menjadi destinasi wisata yg sangat menarik.. Tunggu aja 1 tahun lagi...
Area parkir luas, cuma usul supaya perbaikan area pintu keluarnya.. atau posisi loket parkir dirubah.. jalan di loket parkir sangat menanjak dan kurang nyaman untuk bayar parkir dan bikin antrian panjang di tanjakan..


Tiket masuk 5.000 saja sudah puas berfoto seluruh area, utk berkuliner bisa top up minim 50.000

No comments:

Post a Comment