Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

7/08/2019

Spot Sawah Yang Fotogenik Di Desa Wisata Kemetul



Wisata Fotogenik di Persawahan memang sedang menjadi Tren dan digandrungi oleh para wisatawan terutama milenial. Di daerah Kabupaten Semarang terdapat wisata persawahan fotogenik yaiut Desa Wisata Kemetul.
Hijaunya pohon padi yang tertanama serta dengan tertata rapi jembatan kayu diatasnya membuat spot ini begitu asyik untuk menjadi objek foto dengan panorama alam yang cantik.



Untuk memgambil angle foto yang bagus seperti ini, wisatawan tak perlu punya peralatan seperti drone. Para pengunjung hanya perlu naik ke atas gardu pandang setinggi enam meter yangs udah disiapkan oleh pengelola desa. Dengan begitu para pengunjung yang ingin memotret keindahan sawah dari ketinggian tak perlu bawa alat yang mahal.



Desa wisata yang dibangun masyarakat dengan swadya ini mempunyai deretan gazebo cantik nan warna-warni, Gazebo ini dibangung di Sepanjang Tepi Sawah dengan Total 38 unit. Selain Untuk Beristirahat dan menikmati hijaunya persawahan, beberapa orang juga memanfaatkannya untuk berfoto.



Bukan Hanya Untuk Foto-foto, Desa wisata kemetul juga cocok untuk wisata edukasi untuk anak-anak, salah satunya adalah praktek menanam padi, dengan ini juga dapat mengajarkan anak-anak untuk lebih dekat dengan alam.



Dengan cukup membeli tiket sebesar Rp 5.000 dan parkir Rp 2.000 untuk kendaraan roda 2, pengunjung bisa swafoto sepuasnya di gardu pandang maupun bangunan menyerupai bintang yang berada di tengah lahan persawahan, tersebut.

No comments:

Post a Comment