Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

1/20/2020

5 Wisata Paling Hist Dan Instgrammable Di Semarang


Bagi kamu yang doyan selfie di tempat-tempat wisata, berikut ulasan 5 wisata kekinian paling hits di Kabupaten Semarang yang spot-spot fotonya instagramable banget.

1. Ayana Gedong Songo


Wisata kekinian paling hits di Semarang di urutan pertama adalah Ayana Gedong Songo. Wisata kekinian yang masih satu lokasi dengan Candi Gedong Songo ini, menawarkan berbagai macam spot-spot menarik dan juga unik, mulai dari spot rumah kaca, balon udara, kursi unik yang letaknya tepat di atas kolam.
Selain bisa berselfie ria, para pengunjung juga bisa menikmati udara pegunungan yang sangat menyegarkan di wisata kekinian ini. Fasilitas yang ada disini sudah lumayan lengkap, seperti musala, toilet, hingga foodcorner dengan beragam menu yang bisa memanjakan lidahmu.
Harga tiket masuk Ayana Gedong Songo juga terjangkau lho guys, yaitu sekitar Rp 20.000/orang. Namun tiket masuk belum termasuk  untuk bisa berselfie di spot foto balon udara dan bubble tent,karena  para pengunjung akan dikenai tarif sebesar Rp 5.000/orang.

2. Taman Bunga Celosia Bandungan



Taman Bunga Celosia Bandungan  wisata yang berada di kaki Gunung Ungaran ini, para pengunjung akan disajikan dengan hamparan bunga celosia yang beraneka warna, dan jenis bunga lainnya seperti lavender, hebras, diantus, krisan, gerbera, dan masih banyak lagi. Selain dapat berfoto ria dengan background bunga-bunga yang cantik dan warna-warni, para pengunjung juga bisa berselfie dengan background miniatur landmark dari berbagai negara seperti Menara Eiffel dari Prancis, Kemudian Patung Merlion dari Singapura, kincir angin besar dari Belanda, dan Face Head dari Easter Island. 
Selain menyediakan spot-spot foto yang menarik, pihak pengelola juga menyediakan taman bermain anak-anak untuk para pengunjung yang datang bersama buah hatinya. Di playground tersebut tersedia beberapa patung tokoh kartun seperti Spongebob, Upin Ipin, Kurcaci, dan tokoh kartun lainnya. Selain itu juga terdapat wahana sepeda gantung dan flying fox untuk anak-anak. 
Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia juga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 20.000/orang untuk hari biasa, dan Rp 25.000/orang untuk weekend dan tanggal merah. Taman Bunga Celosia lokasinya berada di Jl. Gedongsongo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

3. Goa Rong






Wisata yang letaknya berada di tengah perkebunan karet ini, menyajikan pemandangan alam Kabupaten Semarang  yang menakjubkan dari atas ketinggian. Para pengunjung gak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan alamnya saja, namun juga bisa berselfie ria di gardu pandang  dengan background Gunung Merbabu yang sangat memesona.
Setelah puas berselfie ria, para pengunjung bisa mengunjungi Goa Rong yang letaknya dekat dengan lokasi selfie, hanya turun sekitar 20m kita sudah sampai di goa tersebut.
Untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 5.000/orang. Goa Rong lokasinya berada di Jalan Raya Tuntang-Bringin  KM 2, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Gumuk Reco Sepakung



Bagi kamu yang menyukai wisata yang mampu menguji adrenalin, maka wisata Gumuk Reco Sepakung pilihan yang paling tepat. Wisata alam yang beroperasi sejak tahun 2017 ini, menyajikan beberapa spot foto menarik dengan ketinggian yang cukup ekstrem, seperti ayunan langit dengan ketinggian 800 meter, jembatan gantung dengan ketinggian 17 meter, dan yang paling ekstrem yaitu spot sarang burung yang letaknya berada tepat di ujung jurang. Selain itu, juga tersedia wahana menantang lainnya seperti flying fox dan panjat tebing. Tertarik untuk mencobanya?

Harga Tiket untuk masuk gumuk reco sepakung cukup Rp 5.000/orang. Namun untuk bisa menikmati wahana ayunan langit, pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp 10.000/orang. Untuk Lokasi Wisata Gumuk Reco Sepakung berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

5. Hutan Pinus Kalipasang



Hutan Pinus Kalipasang ini terletak di Desa Batur, Kec Getasan , Kabupaten Semarang. Wisata ini masih termasuk baru lho, belum banyak wisatawan yang tahu akan hutan pinus kalipasang ini, jadi suasananya masih sepi dan enak untuk menikmati udara sejuk kaki gunung merbabu.
Lokasi hutan pinus kalipasang terdapat di jalan raya salatiga-magelang, kopeng, Getasan. Untuk tiket masuknya Rp.10.000/orang.


No comments:

Post a Comment