Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

1/25/2020

Selfie Dengan Pocong Dan Kuntilanak Di Kampung Horror Sunrise Hill Bandungan



Wisata alam memang selalu memiliki daya tarik bagi pencinta traveling. Salah satunya yaitu wisata baru yang baru lounching 21 April lalu, Sunrise Hill, Wisata ini memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya spot Kampung Horor. Spot ini menjadi unggulan dan keunikan yang tak ditemukan di wisata lain. Pengelola Sunrise Hill, Slamet Suramin ingin menampilkan suasana yang baru dan berbeda. Ia mengatakan bahwa spot wisata ini identik dengan kultur budaya Indonesia, khususnya Jawa.


“Ini adalah salah satu bentuk nguri-nguri budaya Jawa. Adanya spot Kampung Horor ini karena identik dengan masyarakat Jawa yang kental dengan mistik,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.
Meski memiliki nama Kampung Horor, namun tak seseram yang di bayangkan. Di dalamnya terdapat berbagai patung dan replika hantu-hantu lokal seperti Kuntilanak, Pocong, Genderuwo dan lain sebagainya. Namun juga terdapat hantu luar negeri seperti vampire dan valak. Sekilas memang menyeramkan, namun ketika sudah masuk di dalamnya ga begitu menakutkan.
Tak perlu banyak alasan untuk mengunjungi wisata ini. Selian instagramable, wisata ini juga menyuguhkan konsep keluarga seperti adanya taman bermain bagi anak-anak, kolam renang dan restoran keluarga dengan menu tradisional. Sebagai wisata yang mengedepankan pemandangan terbitnya matahari yang dilihat dari bukit, saat ini pengelola sedang menggarap penginapan bagi wisatawan.


Sunrise Hill memiliki rumah Joglo Jawi yang di dalamnya berisi patung dan replika Presiden Indonesia mulai dari Soekarno hingga Joko Widodo. Di dalam joglo jawi juga terdapat studio foto yang menyuguhkan lokasi yang di konsep Jawa. Pengunjung bisa menyewa pakaian adat Jawa untuk menambah kearifan lokal. Selain itu, juga terdapat pakaian adat Jepang China dan Korea untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasi di luar negeri.

Hal menarik dari tempat wisata ini adalah adanya pemandangan tujuh gunung sekaligus. Yaitu Gunung Lawu, Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sindoro, dan Sumbing. Karena pemandangan paling bagus di pagi hari, suhu udara biasanya 18 sampai 23 derajat celcius, sehingga pastikan untuk mengenakan pakaian hangat dan jaket.



Alamat                  : Dusun Darum RT.01, Tlogosari, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614 ( Di Kawasan Candi Gedong Songo)
Jam buka             : 08.00–18.00 WIB
Tiket                    : Rp. 10.000/orang
Telepon               : 0822-2693-3233
Fasilitas               : Spot foto, Tempat makan, Toilet, dll

No comments:

Post a Comment