Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

1/15/2020

Spot Camping Menawan Di Bukit Perantunan Bandungan




Terletak di kawasan Bandungan, spot wisata yang satu ini merupakan bagian dari Gunung Ungaran. Lokasinya sendiri berada di jalur pendakian gunung purba yang sudah nggak aktif tersebut.



Dengan lanskap yang lumayan luas, kamu bisa memandang cantik kota Semarang dari atas Bukit Perantunan tersebut. Dikelilingi bukit hijau yang vegetasinya cukup terjaga, suasana damai bisa kamu manfaatkan buat berkemah bareng keluarga atau sahabat.



Meski belum lama dibuka untuk umum, banyak wisatawan yang datang ke Bukit Perantunan membawa peralatan kemah sendiri, lho. Mulai dari tenda, peralatan makan hingga api unggun bakal berjejer rapi di tiap akhir pekan.



Bukan tanpa alasan sih, karena Bukit Perantunan menjadi salah satu spot terbaik buat berburu momen sunrise di pagi hari. Apalagi medannya yang nggak terlalu ekstrim menjadikan tempat ini sebagai favorit para pelancong di akhir pekan.

Jadi, nggak cuma dapat kebersamaan dengan orang terdekat. Kamu juga bisa menikmati momen transformasi langit dari gelap menuju terang yang pasti susah untuk dilupakan.



Jika sudah puas menikmat keindahan alam dari atas, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Candi Gedong Songo yang letaknya nggak jauh dari situ. Kira-kira tertarik main ke Bukit Perantunan?

Wisata Alam Perantunan
Alamat: Jl. Gintungan Utara, Legowo, Duren, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
Jam buka: 
Buka 24 jam

Deskripsi

Provinsi: Jawa Tengah


No comments:

Post a Comment