Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

6/28/2019

Potret Pohon Pengantin Yang Tumbuh Sebatang Kara





Ada destinasi wisata unik di salatiga yakni pohon pengantin, destinasi  wisata yang sarat akan kisah mistis dan mitos.

Pohon pengantin sendiri berada di tengah-tengah pematang sawah yang tepatnya berada di Dusun Bancaan, Desa Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Jalan Lingkar Semarang-Solo Kilometer 2. Berbeda dengan namanya yaitu pohon pengantin, namun bukan berupa sepasang pohon akan tetapi hanya ada satu pohon.


Konon katanya pohon pengantin merupakan sebuah symbol cinta abadi, berdasarkan cerita dari masyarakat setempat, pohon pengantin adalah jelmaan dari pengantin yang mempunyai mimpi untuk saling mencintai selamanya. Tapi entah kemana pohon yang satunya, yang jelas disana hanya berdiri satu pohon.

pohon pengantin sendiri mempunyai bentuk yang sangat unik, pohon ini kokoh berdiri sendiri di tengah sawah dengan batang yang meliuk seperti tanaman bonsai.


Dengan bentuknya yang unik serta kisah mitosnya, pohon pengantin menjadi salah satu destinasi wisatawan, terutama bagi anak muda yang hunting foto untuk di upload di Instagram, disamping itu juga pohon pengantin juga menjadi lokasi untuk spot foto pre-wedding yang sangat cantik. Dengan pemandanan khas pematang sawah, alam yang masih asri terasa pas untuk menangkap momen dikala senja tiba sambil menikmati sunset.

Akses menuju Pohon pengantin cukup mudah kok, kamu hanya perlu menempuh jarak 10menit dari kota salatiga menuju jalan siranda raya bancaan dekat smp islam al-alzhar 18.



No comments:

Post a Comment