Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

6/29/2019

Tol Salatiga, Tol Paling Indah Di Dunia



Akhir-akhir ini kita dikagetkan dengan penampakan salah satu jalan tol di jawa tengah yang sangat indah. Bahkan, jalan tol ini dianggap menjadi jalan tol yang paling indah di dunia. Dikarenakan jalan tol ini memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya.
Dengan background gunung dan berada di daerah yang dianggap sebagai salah satu tempat terindah di dunia.

Jalan tol ini menghubungkan antara Kecamatan Bawen dengan Kota Salatiga. Tol  ini merupakan satu dari bagian tol semarang-solo. Tol semarang-solo sendiri memilki panjang 75km dan dibagi menjadi empat ruas tol.


saking indahnya, jalur tol Bawen-Salatiga mendapat julukan panoramic tol road. Julukan tersebut diberikan karena ruas tol bawen-salatiga memiliki pemandangan hamparan persawahan yang membentang dan dengan pemandangan gunung merbabu di belakangnya. Ketika kita melewati ruas tol ini, seakan-akan kita sedang berada di Negara swiss yang sama-sama berlatar pemandangan pegunungan.
Selain itu, ruas tol ini juga memiliki pemandangan lain loh, pemandangan dari jembatan tol yang berada di atas sungai tuntang juga menambah indahnya ruas tol ini. Dari atas jembatan ini kita dapat melihat berbagai panorama yang indah seperti bendungan sungai tuntang, hijaunya perbukitan kopi dan karet, serta danau rawa pening yang sangat luas terhampar. Bagamaina? Ingin sesekali mencoba ruas tol Salatiga ini?


No comments:

Post a Comment