Tempat Wisata dan Kuliner di Salatiga

7/23/2019

Air Terjun Umbul Songo, Air Terjun Menawan Di Kaki Gunung Merbabu Di Kopeng Salatiga Jawa Tengah




Satu lagi wisata air terjun yang letaknya tepat dibawah kaki gunung merbabu, yang menyimpan sejuta keindahan dan sensasi yang berbeda, air terjun tersebut ialah Umbul Songo. Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo ini terletak di Kopeng, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Informasi Umum

Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Salatiga Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota  salatiga tidak mengunjungi wisata  alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Salatiga Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata  Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Salatiga Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Salatiga Jawa Tengah di kota salatiga.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Salatiga Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di desa kopeng, Kecamatan getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi jawa tengah.
Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Salatiga Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng di search google maps saja. 

Daya Tarik

Sekalipun kamu datang ke sini saat musim kemarau, kamu pasti tidak akan menyesal ataupun kecewa. Karena, air terjun ini tidak pernah berkurang arusnya. Keadaan ini pun memberi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya ketika kemarau tiba. Masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

Eksotisme juga ditunjukan oleh bebatuan di air terjun yang tersususn rapi dengan lumut yang tumbuh secara alami pada dindingnya. Ini menjadi bukti bahwa apa yang ada di air terjun ini benar-benar belum tersentuh apapun. Semuanya masih alami.

Tapi, karena nama tempat wisata di Semarang ini semakin terkenal dengan pengunjung yang juga semakin banyak, pengelola air terjun ini kemudian mulai memfasilitasinya dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung keamanan dan kenyamanan wisatawan. umbul songo mempunyai area parkir yang luas, taman bermain untuk anak, mushola, dan toilet.

Jika kamu termasuk orang yang tidak kuat menahan dinginnya air gunung untuk basah-basahan di bawah air terjun, kamu bisa berenang di fasilitas kolam renang. Kolam renang ini  disediakan secara khusus oleh pengelola air terjun Umbul Songo Kopeng tersebut.


Fasilitas

Objek Wisata Air Terjun Umbul Songo di  Kopeng Getasan Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata  alam  yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Mushola
– Kamar mandi / MCK
– Penginapan
– dan masih banyak lainya
Berfoto selfi, menikmati pemandangan alam
Jam Buka 07:00 – 18:00
Harga Tiket Rp.7.500
Kontak 0812-1573-086
Penginapan Penginapan Lestari, Penginapan Griya Pratama
Alamat Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774


No comments:

Post a Comment